Saturday 2 February 2013

Sedikit Inspirasi dari Medan !

image

Alhamdulillah di beri kesempatan sama Allah bersyukur sekali, bisa menginjakkan kaki, bisa sujud di Medan. Terimakasih juga untuk Kemafar Unpad yang telah memercayakan saya untuk jadi delegasi dalam rakernas ismafarsi ini. 
Saat welcoming party terasa sekali perbedaan tiap wilayah, arogansi tiap universitas juga sangat terasa, disini juga saya sangat bangga menjadi mahasiswa Unpad dengan segala ciri khas dan kualitasnya. Semua perbedaan ini terintegrasi dalam sebuah misi besar yang sama dan indah yaitu untuk memajukan ISMAFARSI untuk Indonesia, super segan sama semua komisariat yang datang. Sebelum dimulai agenda sidang rakernas dari wilayah Priangan melakukan konsolidasi dulu untuk membahas berbagai hal, tak luput juga untuk pengajuan perisidium dari wilayah Priangan. Alhamdulillah disini saya yg diajukan dari Priangan.
Kemudian pada agenda sidang Rakernas saat agenda pemilihan presidium tetap. Disini saya mengajukan diri langsung jadi perisidium dan akhirnya terpilih jadi perisidium II sidang paripurna. Terimakasih untuk Kang Iqbal, Kang Jaya, Kang Khoir, teh Salma dan seluruh delegasi unpad yang mendukung sy untuk jadi perisidium tetap rakernas.
                Ya itu sedikit proses terpilihnya saya jadi perisidium. Jadi perisidium ya itu suatu amanah bukan eksis eksisan atau tunggangan untuk ketenaran, karena tak mudah juga mengatur dan mengkondisikan sidang. Salah satu motivasi saya tetap lurus niat jadi perisidium, ya disini saya bawa nama Unpad. Dan alhamdulillah lancar di sidang komisi dan paripurna.  Sangat berkesan diberi kesempatan jadi perisidium, sangat lelah tapi sangat seru karena jadi sebuah pembelajaran langsung dan real yang ngga bakal terlupakan.  Yang sangat berkesan adalah ketika bang Fikar dari Unhas melobi saya langsung untuk menggantikan perisidium satu dan memimpin sidang waktu sidang paripurna. Semua pembekalan yang di dapat waktu tahap pengkaderan  di farmasi unpad sangat berharga hingga saya bisa  lancar dan tegas memimpin sidang. Ya memang benar tulisan Faldo Maldini (ketua BEM UI2012) “Setiap detik,menit kehidupan adalah pembelajaran” . Mari terus mengasah hati nurani dan akal sehat, ambil semua kesempatan, karena kita tidak pernah tahu step mana yang menentukan kesuksesan kita kelak, yang kita tahu skenario Allah sangatlah hebat.
                Semoga ISMAFARSI terus mengakar kuat di Unpad, semoga tulisan saya diatas juga turut serta memekatkan darah mahasiswa Unpad untuk terus bangga terhadap almamaternya. Unpad di ismafarsi terkenal dengan pengkaderannya yang hebat, sampai di rakernas amunisi kader muda tak pernah habis. Ya semoga tradisi ini tetap terjaga dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas kader ISMAFARSI untuk memajukan kami, kamu, almamater, hingga bumi pertiwi.
                Harapan saya ISMAFARSI ini namanya menggaung tenar di Indonesia, kuat dari internal dan eksternal di Indonesia. Sehingga lebih mudah dan indah untuk terus mengabdi. Dan tidak lupa filosofi ikatan ini persaudaraan ini juga harus kental “Bukan hanya mendengar ketukan palu atau hanya mendengar kata sepakat saja, kita disini itu juga dengan misi menguatkan ikatan persaudaraan ismafarsi ini sendiri” –Fikar Unhas. Ya dengan persaudaraan yang kental dan ambisi yang kuat, harapan ISMAFARSI untuk memunculkan jati diri di nasional bahkan internasional bukan hal yang tidak mungkin.
                Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia!

Ismafarsi Troops


Nadiya (Unlam) - Me - Yani (ITB)


Citra (Unhas) - Me - Henny (Unand) - Karina (SA Keuangan)


Me - Fikar (Unhas) - Aldy (Unsoed) - Indri (ITB) -  Yayang (ITB)


Unpad : Syah - Jaya - Iqbal - Me


Me - Fikar (Unhas) - Yayang (ITB) - Indri (ITB) 


Delegasi Unpad & Delvina (BP)




Malam Pesta Durian


Closing Ceremony


Ismafarsi Wilayah Priangan


Delegasi Unpad


Istana Maimoon


Delegasi Unpad


Delegasi Unpad


Istana Maimoon




  

No comments:

Post a Comment